Minggu, 07 Mei 2017

Braina 'Asisten' ketika Kamu Bermain Komputer yang Serbabisa!

Posted on Minggu, 07 Mei 2017
Jendela Dunia |


Di dikala jenuh beraktivitas di dunia faktual maupun maya—tugas-tugas yang menumpuk dan dikejar deadline , bikin presentasi , ataupun bermain game , kamu layak mendapat rihat sejenak. Salah satu solusinya ialah dengan merasakan perangkat lunak yang satu ini.

Adalah Braina , pendamping kegiatan bermain komputermu yang serbaguna. Ia merupakan tangan kanan digital (digital assistant) untuk komputer personal (PC) dan ponsel cerdas. Perangkat ini ditenagai artificial intellegence (IE) yang memungkinkan penggunanya berinteraksi , ibarat memberi perintah , menanyakan sesuatu , dan lain sebagainya.

Perangkat serupa yang lebih dahulu menongol ialah Cortana. Kalau kau melek di ranah teknologi , tentu tidak absurd lagi dengan perangkat yang satu ini. Hanya saja , untuk menjajal Cortana kau harus menggunakan sistem operasi (OS) terbaru dari Microsoft , tak lain ialah Windows 10. Sayangnya , bagi sebagian orang harus "mengelus dada" lantaran tak semua PC menyanggupi OS ini. Tetapi jangan duka jangan bimbang , bila tak mampu renggut Cortana , masih ada Braina yang enggak kalah istimewa buat kamu.


Bagaimana cara memasangnya? Apa saja yang mampu dilakukannya? Berikut ulasannya...

Lima fitur utama Braina , perangkat lunak serbaguna


1. Speech to text , mengobrol bersama Braina

Layaknya insan , perangkat yang dirilis oleh Brainasoft ini dapat kau ajak ngobrol secara vokal. Bersamanya , kau dapat bercengkrama wacana tertentu. Bahkan , disediakan lebih dari 25 bahasa populer di jagat raya , termasuk bahasa Indonesia. Hal ini ditujukan untuk membuatmu makin enjoy bila merasa kurang fasih berbahasa Inggris. Akan tetapi , pemberian terhadap bahasa Indonesia masih belum terlalu memadai.

2. Cari informasi di Internet tanpa ribet

Ini ialah fitur terbaik dan tersukses yang diusung Braina. Dengan adanya fitur ini , kau dapat dengan mudah menelusuri informasi apa pun yang kau mau. Braina akan googling alias cari di Google seraya memberitahu jawabannya ke kau yang dikutip dari sumber terpercaya.


Sewaktu-waktu , perangkat ini mampu tidak mengerti atau tidak tahu tanggapan dari pertanyaan yang kau lontarkan. Apabila kau mengetahuinya , kau mampu kasih tahu ke Braina , ia akan mengingatnya. Ketika kau menanyakan hal serupa , Braina akan merespons sesuai tanggapan yang kau kasih sebelumnya.


3. Melantunkan lagu kesukaanmu

Musik telah jadi gaya hidup bagi hampir seluruh umat manusia. Hal ini menjadi sudut pandang tersendiri bagi Braina. Dengan kepiawannya ia dapat melantunkan lagu kesukaanmu. Kamu cukup menunjukkan judul lagu yang diinginkan , maka Braina akan membuka berkas lagu tersebut yang berada di komputermu.

Ini contohnya:
  • Hi Braina! Please play Rachel Platten - Fight Song
  • Play Ariel Separuh Aku

4. Mengeset alarm & pengingat


Pernahkah kau melewatkan suatu agenda sebab kelupaan? Memang , wacana ini sering dialami khalayak ramai , terutama bagi mereka yang diterpa kesibukan. Braina hadir menunjukkan solusi atas permasalahan tersebut. Kamu hanya perlu menyuruhnya untuk mengingat program yang bakal kau datangi dalam waktu dekat.

Untuk tujuan tesebut , berikut beberapa perintah yang mampu kau lontarkan:
  • Set alarm at 8:30 PM
  • Please remind me to visit my Grandfather's house by 15 August at 10:AM.

5. Mengalkulasikan hitungan (matematika)


Mungkin inilah salah satu kelebihan Braina yang diminati para pelajar di seantero dunia. Ya , kau dapat memberi pertanyaan dari tugas-tugas matematika ke Braina. Dia akan dengan cepat menghitung dan menunjukkan jawabannya buat kamu.

Contoh perintahnya ibarat ini:
  • 1+10-100-10+65
  • (10*3 + 10*3) / (10 - 7)
  • Is 23 a prime number?

Beberapa instruksi yang perlu kau ketahui:
  • Gunakan (*) untuk mengalikan bilangan.
  • Gunakan (/) untuk membagi bilangan.
  • Gunakan (+) untuk menjumlahkan bilangan.
  • Gunakan (-) untuk mengurangi bilangan.

Sebetulnya masih terdapat begitu banyak fitur yang dimiliki Braina , enggak mungkin bila disoroti satu-persatu. Kalau penasaran mencobanya , kau mampu download versi gratis perangkat ini di https://www.brainasoft.com/braina. Tersedia juga versi PRO dengan fitur yang lebih bejibun tentunya.