Selasa, 23 Mei 2017

Cara Membuat Fanpage di Facebook dalam 2 Menit

Posted on Selasa, 23 Mei 2017
Jendela Dunia |
Cara Membuat Fanpage Facebook Gampang


Fanpage merupakan suatu halaman layaknya blog di mana para penggemar atau pelanggan mampu menerima informasi dari pemilik halaman tersebut. Fanpage dibuat untuk banyak sekali kalangan , mulai dari komunitas , pendidikan , artis , atau bahkan sampai sekelas perusahaan.

Simak juga ulasan Cara Mengubah Tampilan Facebook Menjadi Lebih Keren

Ya , eksistensi fanpage di Facebook memiliki banyak manfaat , terutama untuk bisnis. Pemilik dapat mempromosikan produk atau jasanya kepada penggemar untuk memperoleh penghasilan lebih. Selain itu , dengan adanya fanpage , pemilik juga dapat membeberkan informasi kontak , situs web , dan lain sebagainya untuk mempermudah transaksi dengan pelanggan.
Line , salah satu media umum ternama sedang reklame salah satu produknya , Webtoon.

Kendati demikian , pembuatan fanpage di Facebook kini tak hanya digunakan untuk keperluan urusan ekonomi saja , tak jarang pengguna Facebook hanya iseng-iseng membuat fanpage untuk sekadar menghibur pengguna lain.


Cara membuat fanpage di Facebook

  • Pastikan Anda telah masuk ke akun Facebook Anda. Silakan kunjungi halaman Buat Halaman di Facebook.
  • Pilih jenis fanpage yang ingin Anda buat yang mencerminkan organisasi Anda. Sebagai pola , di sini saya akan membuat fanpage dengan jenis Tempat atau Bisnis Lokal.
  • Isi semua formulir yang disuguhkan dengan keterangan organisasi Anda. Jika sudah , klik tombol Memulai menyerupai yang ditunjukkan tanda panah berwarna merah.
    Cara Membuat Fanpage Facebook 1
  • Selanjutnya , pada tahap Pengaturan , silakan cantumkan lebih terperinci mengenai organisasi Anda , foto profil (logo) , dan lain sebagainya. Meskipun begitu , Anda juga dapat melewatinya dengan mengklik tombol Lewati.
    Cara membuat fanpage Facebook 2
  • Untuk menambahkan cover , Anda mampu mengklik Tambahkan Sampul , lalu Anda mampu mengunggah ataupun memilihnya melalui koleksi foto Anda di Facebook. 
    Cara membuat fanpage Facebook 3
  • Tombol Buat Ajakan Bertindak berfungsi untuk memberi pengunjung ke saluran tertentu. Sebagai pola , di sini saya memanfaatkan tombol tersebut untuk mempermudah kontak dengan pelanggan. 
  • Voila! Anda telah berhasil menciptakan sebuah fanpage di Facebook. Anda mampu mulai memublikasikan goresan pena Anda ke pengguna lainnya. 

Bingung membuat logo yang sempurna bagi urusan ekonomi Anda?
Baca postingan Cara Membuat Logo Keren untuk Pemula.

Bagaimana? Begitu mudah bukan membuat fanpage di Facebook? Bila ada pertanyaan , jangan sungkan untuk mengajukannya pada kolom komentar!