Rabu, 10 Mei 2017

Cara Mengetahui Spesifikasi VGA Komputer dengan Mudah

Posted on Rabu, 10 Mei 2017
Jendela Dunia |
Cara Melihat VGA KOmputer

Di kala yang makin canggih ini , kebutuhan akan teknologi makin meningkat di seantero dunia , semisal komputer personal (PC). Komputer jadi primadona alih-alih perangkat lainnya. Kini orang-orang berpersepsi bahwa kebutuhan pokok bukan hanya sandang , pangan , serta papan saja , komputer berspesifikasi mumpuni juga dibutuhkan demi menyelesaikan pekerjaannya.
Salah satu aspek yang jadi tolak ukur kualitas suatu komputer yakni video graphics array (VGA). Terutama bagi kau yang hobi gaming , tentulah aspek ini sama sekali enggak mampu ditinggalkan. Seperti yang diketahui , VGA berfungsi sebagai penampil visual pada monitor. Bagus atau jeleknya resolusi pada monitormu ditentukan oleh perangkat keras ini.

Untuk melihat kemutuan VGA komputermu , perhatikan tahap demi tahap berikut.

Cara mengetahui kualitas VGA komputer

  • Mulailah dengan membuka aplikasi Run pada komputermu. Tekan tombol Windows dan tombol R secara bersamaan pada keyboard.
  • Isi formulir yang disajikan dengan "dxdiag".
  • Di sana terpapar bab menu. Pilih Display dan di sinilah kau dapat mengecek kualitas VGA komputermu.
Pada dasarnya DirectX Diagonotic Tool (Dxdiag) tak hanya berfungsi mengecek VGA saja , namun mampu juga untuk mengecek spesifikasi komputer lainnya. Baca postingan Cara Mengecek Spesifikasi Komputer untuk lebih jelasnya.