Jumat, 12 Mei 2017

Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Makara Lebih Keren

Posted on Jumat, 12 Mei 2017
Jendela Dunia |
Mengganti tampilan Windows 7 jadi lebih keren menggunakan CustoPack Tools.

Ingin tampilan Windows 7 kau tampak lebih merona? Bukanlah wacana yang enggak mungkin. Pada kurun yang makin canggih ini , sudah banyak terobosan perangkat lunak yang dapat dengan mudah mengubah tema baku (default) Windows 7 menjadi sebuah tema yang lebih menarik.

Perangkat lunak tersebut berjulukan CustoPack Tools. Perangkat yang dirilis oleh CrystalXP ini memungkinkan kau untuk memilih-milih tema Windows 7 lain dan menggantinya di komputer secara cepat dan mudah.

Pada dasarnya , CustoPack Tools memang bukanlah satu-satunya perangkat untuk mengubah tema Windows 7. ObjectDock , UxTheme , dan beberapa perangkat lainnya juga memiliki fungsi yang sama. Namun , semua orang tentu ingin menggunakan perangkat yang paling mudah untuk digunakan bukan? Bagi penulis , CustoPack Tools jawabannya.

Tertarik mencobanya? Ikuti langkah-langkah berikut...

Cara mengubah tema Windows 7 dengan CustoPack Tools

  • Seperti yang tadi sudah diuraikan. Untuk mengubah tema Windows 7 , kau membutuhkan CustoPack Tools. Silakan unduh perangkatnya lewat tautan berikut; downloads.tomsguide.com/CustoPack-Tools ,0301-47895.html
  • Usai pengunduhan simpulan , instal perangkat tersebut menyerupai sediakala.
  • Jalankan CustoPack Tools. Kamu akan menemukan tiga tombol sekaligus. Pilih tombol paling atas bertuliskan Choose a CustoPack.
  • Klik tombol Download CustoPacks untuk mulai memilih-milih dan mengunduh tema Windows 7 yang ingin kau pakai. Tema yang populer yaitu Mac OS X Lion Inspirat , di mana tema ini membuat Windows 7 kau jadi menyerupai Mac OS X.
    Berhubung situs resmi CustoPack sedang mengalami kemunduran , sementara kau dapat memilih-milih temanya di DeviantArt.com.
  • Sudah ada pilihan? Sudah mengunduh temanya? Sekarang waktunya mengekstrak berkas tersebut sebab masih berupa arsip. Simak postingan Cara Ekstrak Berkas ZIP bila belum mengetahuinya.
  • Buka folder yang tadi sudah kau ekstrak. Di sana , kau akan menemukan berkas berformat exe dengan ikon warna-warni. Buka berkas tersebut. Entar akan muncul notifikasi untuk meminta izin memasang tema yang kau pilih. Pijit tombol Yes untuk melanjutkan.
  • Setelah instalasi simpulan , kau akan dilempar pada suatu pagina di CustoPack Tools. Klik tombol Selection of option and installation untuk melanjutkan. 
  • Pada pagina selanjutnya , kau akan mendapati empat opsi pilihan. Kamu mampu pilih mode penginstalan sesuka hati. Disarankan untuk memilih mode Classic. Untuk mengubah tampilan secara keseluruhan , pilih mode Full.
  • Selanjutnya , kau disuruh untuk menyetujui ketentuan dalam menggunakan CustoPack Tools. Pilih opsi I understand and... dan klik Install CustoPack untuk memulai pemasangan tema yang telah kau pilih.
  • Sekarang tinggal tunggu proses integrasinya selesai. Sembari menunggu , kau dapat melanjutkan acara kau yang lainnya di komputer.
  • Setelah simpulan , kau akan disuruh memuat ulang (restart) komputer. Klik tombol yang disajikan untuk me-restart. 
  • Yuhu! Tema kau berhasil terpasang dengan baik. Silakan jelajahi seluruh episode sistem untuk mengetahui efek setelah penggantian tema.
Oh iya , selain dengan CustoPack tool , bahwasanya masih banyak lagi beberapa pengembang yang menyediakan tema-tema Windows 7 keren. Jika kau ingin melihatnya , silakan baca postingan lengkap Download Tema-Tema Windows 7 Gratis.