Sabtu, 24 Juni 2017

2 Cara Mengirim SMS Gratis untuk Semua Operator

Posted on Sabtu, 24 Juni 2017
Jendela Dunia |
2 Cara Mengirim SMS Gratis ke Semua Operator


Short Message Service (SMS) adalah layanan untuk mengirimkan atau mendapatkan pesan-pesan pendak pada ponsel. Dengan menggunakan SMS , Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mengirim surat ke orang yang berjauhan , ini cara tradisional yang terbilang 'JADUL'. Sekarang , dengan menggunakan SMS , Anda dapat dengan mudah mengirimkan pesan-pesan singkat ke orang yang Anda tuju , walau berjauhan , dengan syarat Anda memiliki pulsa yang cukup dan orang tersebut (yang mendapatkan pesan) memiliki ponsel dan nomor telepon yang aktif juga.

Bagi Anda yang krisis akan uang untuk membeli pulsa , ada kabar baik nih. Di abad modern ini , sekarang semua orang dapat melaksanakan pengiriman SMS secara gratis ke semua operator di Indonesia. SMS gratis all operator? Benarkah? YA , sekarang mampu , alasannya yaitu mengirim SMS secara gratis bukanlah perkara yang mustahil lagi untuk dilakukan.

Lantas bagaimana caranya mengirim SMS secara gratis? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara mengirim SMS gratis ke semua operator


 Ada dua cara , pertama memanfaatkan teknologi Internet , dan yang kedua (khusus untuk pengguna Android) , menggunakan aplikasi SMS gratis.

Kalau begitu mari kita merujuk pada cara pertama terlebih dahulu.

#1. Cara mengirim SMS gratis melalui Internet

  • Pertama , buka situs penyedia layanan SMS gratis di FREESMS4Us.com
  • Lalu scroll ke bawah , maka Anda akan menemukan beberapa kolom formulir pengiriman. Isi Nomer HP dengan nomor telepon tujuan , lalu ISI SMS dengan pesan yang ingin Anda kirimkan , dan terakhir , pilih nomor sesuai dengan nomor yang diminta. Sebagai contoh:
    Free SMS
  • Setelah selesai , maka Anda akan di-redirect dan jikalau menemukan pesan "SMS GRATIS anda telah SUKSES..." , maka selamat! Pengiriman SMS secara gratis melalui Internet berhasil dilakukan.
    Free SMS
  • Selain www.freesms4us.com , terdapat sejumlah layanan penyedia SMS gratis lainnya menyerupai www.sms-online.web.id , www.smsgratis2indonesia.co.id , dan lain-lain.

Sekarang , kita akan membahas cara mengirim SMS melalui aplikasi Android. Simak penjelasan di bawah ini.

#2. Cara mengirim SMS gratis melalui aplikasi Android

Atme aplikasi pengirim SMS gratis
  • Install aplikasi Atme pada Android Anda melalui Play Store.
  • Lakukan registrasi , lalu login pada akun yang sudah dibuat.
  • Selanjutnya pilih tombol berbentuk pensil yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Kemudian tulis pesan tersebut. Keuntungan menggunakan Atme kita mampu menulis sampai 930 abjad , berbeda dengan cara sebelumnya yang hanya menyediakan 160 karakter.
  • Langkah terakhir Anda hanya perlu klik tombol kirim pesan.
Selain Atme , ada beberapa aplikasi pengirim pesan gratis seperti Free SMS (Texting) , dan lain-lain.

Anda juga mampu menggunakan aplikasi chatting untuk mengirim pesan gratis menyerupai WeChat , Line , WhatsApp , dan masih banyak lagi. Kelebihan menggunakan aplikasi chatting kita tidak hanya mampu mengirim pesan berbentuk teks saja , kita juga mampu mengirim gambar , video , audio , dan berkas-berkas lainnya. Tapi untuk menggunakannya kita harus memastikan bahwa orang yang ingin Anda kirim pesan memiliki aplikasi chatting serupa.

Catatan: Untuk yang poin #1 dan aplikasi Atme , peserta tidak mampu membalas pesan yang Anda kirimkan. Oleh alasannya yaitu itu , sisipkan nomor telepon Anda yang mampu dikontak.