Jumat, 09 Juni 2017

Cara Menjalankan Aplikasi Android pada Komputer dengan BlueStacks

Posted on Jumat, 09 Juni 2017
Jendela Dunia |
Cara mudah bermain game Android di PC

Menjalankan aplikasi Android di komputer/ laptop kini bukanlah suatu perkara yang tidak mungkin dilakukan , alasannya yakni dengan adanya emulator Android berjulukan BlueStacks , Anda dapat menikmati aplikasi Android pada komputer Anda. Sebenarnya , selain BlueStacks juga terdapat emulator lainnya , namun secara pengalaman yang paling jago dari yang lainnya yakni BlueStacks.

Sedikit mengenai BlueStacks. Adalah sebuah perangkat lunak untuk menjalankan banyak sekali macam aplikasi Android di PC Windows. Perusahaan ini kali pertama ditemukan oleh Rosen Sharma , dan dipublikasikan pada tahun 2013 oleh GamePop. Kini penggunanya sudah mencapai angka 90 juta lebih.

Baiklah , mari kita kembali ke topik awal (tutorial menjalankan aplikasi Android di PC). Untuk menggunakan BlueStacks pada komputer Anda , setidaknya komputer Anda memiliki spesifikasi sebagai berikut:


  • OS: Windows XP SP3 (32-bit).
  • RAM: 2 GB.
  • Sisa hard disk: 8 GB.
  • .NET Framework 2.0 SP2.
  • Windows Installer 4.5.

Cara bermain aplikasi Android di komputer dengan BlueStacks



Nah , bila spesifikasi komputer Anda sudah mempuni , Anda mampu pribadi unduh aplikasi BlueStacks-nya melalui tautan berikut; Unduh BlueStacks (261 MB). Pastikan koneksi Internet Anda sudah dinyalakan. Kalau unduhan belum dimulai , klik tombol Restart Unduh untuk mengulang kembali.

Sekarang , mari ikuti langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan mouse pada file .apk yang tadi sudah diunduh lalu pilih 'Run as administrator' untuk memulai menginstal BlueStacks menyerupai yang terlihat pada gambar di bawah ini. 
    Install BlueStacks: Emulator ANdroid di PC
    Install BlueStacks sedang berlangsung.
  2. Jika instalasi telah final , maka Anda akan berada pada halaman beranda di BlueStacks menyerupai yang tampil pada gambar berikut. 
    Beranda BlueStacks: Emulator Android pada PC
    Home BlueStacks
  3. Sign-in menggunakan akun Google Anda , bila belum mempunyai , silakan membuatnya terlebih dahulu di sini.
  4. Setelah masuk , Anda siap menikmati banyak sekali aplikasi Android untuk dijalankan pada komputer Anda. Yang perlu Anda lakukan hanya mencari aplikasi tersebut pada kolom 'Search' dan mengunduhnya lalu memainkannya.
Angry Birds game Android kini mampu dijalankan d PC
Angry Birds , salah satu aplikasi Android yang hadir di BlueStacks.

Selamat bermain!