Senin, 26 Juni 2017

Cara Transfer Pulsa SimPATI & Kartu AS Paling Mudah

Posted on Senin, 26 Juni 2017
Jendela Dunia |
Cara transfer pulsa telkomsel SimPATI


Cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS - Pernahkah Anda mengalami kesulitan ketika melihat pulsa Smartphone Anda telah habis , namun tidak satupun konter pulsa dapat Anda temui di kawasan tertentu. Tapi jangan khawatir alasannya Telkomsel telah menyediakan transfer pulsa SimPATI antar pengguna Telkomsel. Selain SimPATI , juga dapat transfer pulsa Kartu AS.

Layanan transfer pulsa SimPATI memungkinkan Anda melaksanakan transfer pulsa melalui ponsel antar pengguna kartu SimPATI. Karena layanan ini menggunakan jaringan , jadi Anda dapat melaksanakan transfer meski jarak antar ponsel berjauhan.


Sebelum ke cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS , lebih baik Anda ketahui dahulu pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya.

  • Apakah mampu melaksanakan transfer ke operator lain? Jawabannya tidak bisa. Sesuai pernyataan di atas , Telkomsel hanya melayani transfer pulsa antar pengguna Telkomsel , baik SimPATI maupun Kartu AS. Lagipula hingga dikala ini belum ada operator yang menyediakan transfer pulsa antar operator lain.
  • Terkadang transfer pulsa Terkomsel SimPATI gagal , penyebabnya apa? Untuk melaksanakan transfer pulsa , pastikan status kartu pada kondisi aktif , baik si pengirim pulsa maupun si peserta pulsa.
  • Apakah pulsa yang ditransfer memakan biaya? Ya , namun hanya dibebankan pada pengirim pulsa sebesar Rp. 800.
  • Apakah transfer pulsa ini dibatasi? Ya , maksimal sepuluh kali dalam sehari.

Untuk pertanyaan lainnya silakan ejekan di kolom komentar.

Cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS

Baiklah , pribadi saja. Ada dua cara untuk melaksanakan transfer pulsa ini , pertama dengan menggunakan UMB , kedua mampu juga memanfaatkan SMS. Pastikan sebelum mengirim Anda memiliki pulsa minimal Rp. 5000 setelah Anda mengirim pulsa. Mari kita merujuk dahulu ke cara yang pertama.

1. Cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS melalui UMB

  1. Buka aplikasi telepon/ call , lalu ketik dengan format: *858*nomor tujuan di sini*nominal transfer#. Sebagai contoh: *858**08123321123321*10000#. Lalu pilih Call.
  2. Tunggulah beberapa dikala , maka Anda akan mendapatkan konfirmasi dari pihak Telkomsel mengenai status pengiriman pulsa Anda. Jika Anda ingin melanjutkan , balas SMS tersebut dengan mengetikkan angka 1.
Maka transfer pulsa SimPATI melalui UMB berhasil terlaksanakan. Selamat!

2. Cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS melalui SMS

  1. Ketik SMS dengan format: TPULSA (spasi) nominal transfer , lalu kirim ke nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa. Contoh: TPULSA 10000 > 08123321123321.
  2. Sama dengan cara pertama , Anda akan mendapatkan konfirmasi mengenai status pengiriman pulsa. Bila Anda baiklah , balas SMS tersebut dengan mengetikkan angka 1.
Maka transfer pulsa SimPATI melalui SMS berhasil terlaksanakan. Selamat!

Ketentuan dalam melaksanakan transfer pulsa:
  • Transfer pulsa hanya mampu dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Anda dapat melaksanakan transfer pulsa hanya kalau minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melaksanakan transfer pulsa.
  • Untuk setiap kali Anda melaksanakan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
  • Untuk melaksanakan transfer pulsa , pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif , baik si pengirim pulsa mapun si peserta pulsanya , atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah alasannya berasal dari transfer pulsa tidak akan mengubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya , kalau peserta transfer berada dalam satus masa isi ulang dikala mendapatkan transfer pulsa , maka pulsa tersebut gres mampu digunakan setelah peserta kembali dalam masa aktifnya , atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage , melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa ialah sebesar Rp. 800.

Itulah cara transfer pulsa SimPATI dan Kartu AS Telkomsel , biar gosip ini dapat bermanfaat. Jangan lupa share ke yang lainnya!