Jumat, 16 Juni 2017

Inilah Spesifikasi Android Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Posted on Jumat, 16 Juni 2017
Jendela Dunia |
HP Samsung Terbaru Galaxy J1 Ace 4G


Untuk memenuhi keperluan pasar , Samsung tak hanya menghadirkan device high-end yang rata-rata pemakainya kalangan menengah ke atas , tetapi Samsung juga telah menghadirkan device entry-level dengan harga jauh lebih terjangkau uantuk menyasar pemakai kelas bawah alias pemula. Device yang dimaksud ialah Samsung Galaxy J1 Ace.


Bicara mengenai Samsung Galaxy J1 Ace 4G , berikut ini bahasan spesifikasi dan banyak sekali fitur andal yang dimiliki device ini.

Spesfikasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G


Tampilan slim design Samsung Galaxy J1 Ace 4G
Tampilan bab depan dan belakang Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Dengan ketebalan tak lebih dari 1 cm alias  9 ,5 mm , Galaxy J1 Ace 4G terlihat mempunyai kesan ramping. Tampilan bodinya tampak unik dengan lapisan transparan di sekeliling tahap sisi-sisinya. Sementara di tahap sudut-sudutnya terdapat tonjolan berbentuk melengkung untuk mempercantik tampilannya.
Desain Samsung Galaxy J1 Ace 4G
Desain Samsung Galaxy J1 Ace 46
Dari segi belakang tetap terkesan sama terdapat satu buah kamera yang dibarengi dengan LED Flash dan celah speaker. Sedangkan di segi depan terdapat satu buah tombol fisik Home yang diapit dengan dua tombol sentuh Back dan Recent Apps.

Layar dan sistem operasi Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Layar dan OS Samsung Galaxy J1 Ace 4G mempunyai bodi mungil , Galaxy J1 Ace 4G mengusung layar berukuran 4 ,3 inci dengan teknologi super AMOLED dan resolusi 480 x 800 piksel (WVGA). Walau resolusi layarnya termasuk rendah , tetapi layar device ini tetap terkesan jernih dan tajam dengan kepadatan pixel 219 ppi.

Sebagai device dengan harga terjangkau , Samsung membekali Galaxy J1 Ace 4G dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Sistem operasinya terbukti sedikit tertinggal , hanya saja apabila kita melihat spesifikasi hardware yang diusungnya , OS tersebut dikualitas pas untuk device ini.

Hardware Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Hardware yang digunakan Samsung Galaxy J1 Ace 4G
Hardware Samsung Galaxy J1 Ace 4G
Hardware Samsung Galaxy J1 Ace 4G termasuk ke dalam device entry-level , Samsung Galaxy J1 Ace 4G ditunjang dengan prosesor quad-core berkecepatan 1 ,2 GHz. Prosesornya tersebut dipadukan dengan RAM berukuran 768 MB. Sedangkan untuk menyimpan data , terdapat memori internal sebesar 4 GB. Apabila tak lebih , memori internalnya mampu ditambah microSD hingga dengan kapasitas sebesar 128 GB.

Samsung-Galaxy-J1-Ace-4g-03

Untuk mengakses data Internet , Galaxy J1 Ace 4G mendukung pemakaian dua buah slot SIM Card. Sesuai dengan namanya , salah satu slot SIM Card telah mendukung jaringan 4 LTE pada frekuensi 1.800 MHz , 2.100 MHz , dan 2.600 MHz. Otomatis , mengakses jaringan Internet mampu lebih cepat. Sementara untuk mampu bersi kukuh nasib lebih lama , Galaxy J1 Ace 4G dilengkapi dengan baterai 1.850 mAh dengan fitur Ultra Power Saving Mode.

Kamera Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Apabila dibandingkan dengan device sekelasnya , kamera yang terdapat dalam Galaxy J1 Ace 4G mampu dikatakan tertinggal. Samsung menyematkan kamera 5 MP di tahap belakang dan 2 MP di tahap depan. Untungnya , dengan sumbangan aperture f/2.2 yang dimilikinya , memotret memakai kamera belakang di daerah minim cahaya tetap terkesan terperinci dan tajam.

Harga Samsung Galaxy J1 Ace 4G

Dengan deretan spesifikasi di atas menyerupai jaringan 4G LTE , prosesor quad-core , layar super AMOLED , dan kamera belakang 5 MP , Samsung membanderol Galaxy J1 Ace 4G dengan harga yang lumayan terjangkau , yakni Rp. 1.499.000.


Bagaimana? Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy J1 Ace 4G?