Jumat, 23 Juni 2017

Maze Runner: The Scorch Trials (2015) Lebih Menantang!

Posted on Jumat, 23 Juni 2017
Jendela Dunia |
Maze Runner: The Scorch Trials


Maze Runner: The Scorch Trials adalah film 2015 yang diduplikasi dari novel James Dashner berjudul The Scorch Trials. Film ini ditulis oleh T.S Nowlin , dan dipimpin oleh Wes Ball. Ditambah dengan pemain utama Dylan O'Brien (Thomas) , Ki Hong Lee (Minho) , Kaya Scodelario (Teresa) , Thomas Brodie-Sangster (Newt) , Dexter Darden (Frypan) , Jacob Lofland (Aris) , dan Rosa Salazar (Brenda). Detail lebih lengkap lihat di IMDb.

Sepulang sekolah , saya diajak keluarga untuk menonton film ini di bioskop. Kebetulan untuk mengisi waktu luang , dan balasannya terbelilah empat buah tiket dan kami menonton film tersebut dengan hikmat.


Maze Runner: The Scorch Trials

Trailer


Sipnosis

Film ini menceritakan bahwa Thomas dan kawan-kawan telah berhasil melewati Maze atau labirin , dan mereka berada pada perusahaan WICKED. Perusahaan ini mengatakan bahwa mereka melaksanakan penelitian dan mencari obat untuk menyembuhkan virus menyebar yang mengubah insan menjadi zombie.
Virus zombie yang tidak mampu terobati.
Dan ternyata , Thomas dan kawan-kawan bukanlah satu-satunya yang memasuki uji coba labirin dan berhasil keluar darinya. Ia dibuat terkejut ketika melihat bahwa terdapat puluhan perjaka yang juga telah berhasil keluar selamat dari labirin tersebut.

Sampai balasannya , Aris , salah satu perjaka yang berhasil selamat dari labirin , ia melihat kejanggalan dari perusahaan WICKED. Dan Aris meminta Thomas untuk meneliti apa yang bersama-sama dilakukan oleh WICKED.

Menurut dongeng Aris , WICKED selalu membawa badan orang ke dalam suatu ruangan setiap malam. Setelah memasuki ruangan tersebut , orang tersebut tidak keluar lagi selamanya. Dan benar saja , Thomas diperlihatkan pada perlakuan WICKED tersebut. Ada dua orang suster yang membawa satu badan orang yang tertutupi oleh selimut. Karena merasa penasaran , balasannya keduanya memutuskan untuk turun dan melihat apa yang terjadi.

Singkat dongeng , esoknya mereka memasuki ruangan di mana pada kemarin terlihat badan orang yang dimasukkan pada ruangan tersebut. Mereka dibuat kaget dengan terdapat banyak badan orang yang bergelantungan.

Baca juga: Cara Membuat Email di Yahoo , Gmail , dan Hotmail

Akhirnya , Thomas , Aris , dan kawan-kawan kabur dari perusahaan WICKED. Setelah pergi cukup jauh , balasannya mereka memasuki sebuah gubuk yang terdapat pada padang pasir. Gubuk tersebut sangat renta dan sangat gelap , untungnya mereka memiliki senter.

Thomas mencari petunjuk yang mampu didapatkan dari gubuk tersebut , hingga balasannya Minho menemukan sebuah saklar listrik. Ketika dinyalakannya , lampu-lampu semuanya nyala di gubuk tersebut. Kehadiran lampu juga didampingi dengan kehadiran zombie dibelakang Minho , setelah itu mereka lari dari gubuk.

Setelah melalui perjalanan yang jauh , Thomas melihat cahaya-cahaya yang tidak jauh dari daerah mereka berada. Akhirnya tim pergi ke sana. Dan disitulah mereka bertemu dengan Brenda dan Jorge.
Thomas dan Kawan-kawan - Maze Runner: The Scorch Trials
Thomas dan kawan-kawan. Sumber: www.altpress.com/
Singkat dongeng , mereka pergi untuk mengunjungi Red Arm yang terdapat di sebuah pemukiman. Sesampainya di sana , mereka beristirahat dan bercanda gurau. Sampai suatu ketika , terdengar bunyi helikopter , yang ternyata mereka yaitu komplotan WICKED.

Mereka mengebom , membasmi dan menghabisi daerah Red Arm. Tim berusaha melawan , namun mereka kalah jumlah dengan pasokan WICKED. Dan balasannya semuanya dikepung oleh WICKED. Pada ketika itu , ada dua orang yang berhasil kabur , ialah Jorge dan Brenda. Keduanya pribadi menaiki kendaraan beroda empat dan menabrak helikopter milik WICKED , serontak terjadilah keributan , dan balasannya tim berhasil membuat mundur pasokan WICKED. Tapi sayang , mereka berhasil membawa Minho.

Tim menyesali dengan tertangkapnya Minho , dan balasannya mereka ingin mengungkapkan balas dendam terhadap WICKED. Kali ini mereka tidak sendiri , dengan perlindungan Red Arm , mereka siap menghancurkan WICKED!

Kelebihan

  • Filmnya seru , menarik untuk ditonton.
  • Terdapat kejadian mengharukan.
  • Endingnya membuat kita penasaran untuk kelanjutannya.

Kekurangan

  • Terdapat beberapa adegan yang kurang masuk logika , menyerupai tiba-tiba datang zombie , lalu pasokan WICKED menyerupai tidak menyerang gerombolan Red Arm , terlalu kaku.
  • Terdapat penggalan yang tidak patut dilihat.

Rating

IMDb
Rotten Tomatoes
IGN.com
7.2/10
62%
7.8/10
Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk menonton Maze Runner: The Scorch Trials?