Selasa, 13 Juni 2017

Mengenal Dasar-dasar HTML untuk Pembuatan Website

Posted on Selasa, 13 Juni 2017
Jendela Dunia |
Pengertian dan Penjelasan HTML


Mengetahui apa itu HTML – HTML yakni bahasa pokok yang harus dipahami apabila kau ingin membuat situs web. HTML yakni bahasa persatuan di dunia situs web. Kenapa? Sebab semua bahasa pemrograman pembuatan situs bakal menghasilkan arahan HTML pada risikonya , contohnya bahasa pemrograman PHP , ASP.Net , JavaServerPages , dan tetap tak sedikit lagi.

Sebelum kau nantinya mengetahui lebih jauh apa itu HTML , kau mampu memakai editor teks Notepad++ . Notepad ++ yakni aplikasi editor teks yang mempunyai fitur yang tidak sedikit.

Makara Apa itu HTML? HTML yakni kependekan dari hypertext markup language. Bahasa HTML terdiri dari tag dan aturan-aturan yang memungkinan kau membuat dokumen hypertext. Contoh dokumen hypertex yakni halaman web.
membuat halaman web dengan bahasaa HTML benar-benar mudah , kau hanya butuh mengetikan teks lalu memasukan tag-tag khusus dimana tag ini bakal mensugesti desain teks yang ada di antaranya. Semacam inilah garis besar format penulisan tag HTML:

<TAG>Teks yang bakal diisi</TAG>

Dari format diatas , mampu dilihat bahwa tag HTML itu mempunyai dua jenis , yaitu tag pembuka dan tag penutup. Tag pembuka dan tag penutup mempunyai perbedaan dengan menambahkan abjad “/” pada tag penutup. Contoh Tag Pembuka <contoh> maka bakal ditutup oleh tag penutup </contoh>.
Dari sekian tak sedikit tag yang ada. Tag-tag yang harus ada di setiap webpage yakni tag yang mendefinisikan struktur halaman. Tag ini harus hukumnya ada di setiap halaman web. Untuk mendefinisikan struktur dokumen HTML , tahap awal dari semua arahan harus diawali dengan arahan <html> dan lalu ditutup dengan arahan </html>.
Makara semua arahan diantara tag inilah yang dianggap sebagai dokumen HTML. Berikut ini merupakan format dari HTML tersebut:
<html>
Kode yang berada disini yakni dokumen HTML
</html>

 Di dalam tag <html> tetap dibagi menjadi dua tag lagi. Tag pertama yakni  <head> dan diakhiri dengan </head> juga.  Manfaatnya yakni menyampaikan halaman HTML tersebut. Format penulisannya yakni sebagai berikut:
<html>
<head>
Tulisan perihal halaman web
</head>
</html>

Seusai <head> tetap tersedia juga <body> yang bermanfaat untuk meletakan teks dan beberapa h iasan dan berkas multimedia di halaman web. Peletakkan tag <body> yakni pada tahapan bawah penutup tag <head>. Formatnya adalah:
<html>
<head>
Disini head
</head>
<body>
Semua tag body diletakan di sini
</body>
</html>

Mungkin hanya itulah yang mampu saya sampaikan mengenai pengertian dan penjelasan HTML , terbukti struktur halaman HTML sangat mudah dan simple. Bagi kau yang gres berguru sekalipun bakal pribadi mampu mempraktikannya. Oke ,  sekian postingan hari ini biar berkhasiat , dan apabila ada yang tak lebih kau mampu menanyakannya dikolom komentar.

Simak juga ulasan 8 Template Blog SEO Friendly Terbaik