Minggu, 16 Juli 2017

7 Alasan Anda Harus Gunakan Windows 8

Posted on Minggu, 16 Juli 2017
Jendela Dunia |
7 Alasan Anda Harus Memakai Windows 8


7alasan mengapa Windows 8 mesti Anda pakai - Kapan saja sebuah sistem operasi Windows muncul , kita tidak bisa menghindari rasa nggumun kita dan bertanya: Haruskah kita mengupgrade OS kita? Berapa biaya yang harus kita keluarkan? Akankah kita kehilangan fitur-fitur favorit kita?

Makara , sekarang Windows 8 telah dirilis , kita harus bertanya pada diri sendiri kalau OS terbaru Microsoft jauh lebih baik dari Windows 7 (atau bahkan Windows XP).


Berikut ini tujuh alasan kenapa kita harus mempertimbangkan untuk mengupgrade OS kita ke Windows 8 , menyerupai dikutip dari USAToday.com:

Windows 8 wajib Anda pakai



1. Menyatukan PC , tablet dan smartphone

Windows 8 berusaha untuk menyatukan aneka macam peralatan yang Anda miliki , mulai dari PC hingga tablet dan smartphone. Walaupun kelihatannya ini terlalu wah untuk menjadi kenyataan , sejauh ini kelihatannya Microsoft sanggup mewujudkannya.

Di awal tahun 2012 , Samsung memamerkan sebuah tablet yang memakai Windows 8 di ajang Consumer Electronics Show 2012. Dan selama even yang digelar di bulan Juni itu , sang perusahaan memperagakan dua tablet yang disebut Microsoft Surface. Keduanya memakai Windows 8 RT yang merupakan versi dasar , satu dari tiga versi Windows 8. Versi yang lebih canggih untuk para profesional yaitu Windows 8 Pro.

Sayangnya , smartphone Windows terbaru tidak bisa diupgrade ke Windows 8. Tapi kalau smartphone , tablet dan komputer yang sudah mendukung Windows 8 muncul , Anda akan bisa untuk mensikronisasikan aplikasi-aplikasi yang menggunakan tampilan antar muka Metro di antara ketiga peralatan multimedia tersebut. Anda bahkan bisa mengakses komputer Anda dan peralatan portabel Anda menggunakan detail-detail login yang sama.

2. Tampilan antar-muka Metro yang baru

Apa bergotong-royong Metro UI itu? Sistem operasi Windows yang sebelumnya memiliki fitur-fitur yang menyerupai secara estetika , tapi Windows 8 memiliki tampilan yang berbeda. Metro UI menampilkan aplikasi-aplikasi tapi di home screen sebagai sebuah mosaik terdiri dari kotak-kotak dengan aneka macam ukuran , bentuk dan warna. Beberapa aplikasi diupdate secara real time termasuk pesan-pesan Twitter dan even-even di kalendar.

Metro UI ditampilkan dengan baik di tablet. Tapi di komputer , Anda harus membiasakan diri dengan tampilan yang gres ini.

3. Lebih hemat energi dari Windows 7

Menurut sebuah tes yang dilakukan Tom’s Guide , Windows 8 menggunakan lebih sedikit energi dari Windows 7 , membuat laptop Anda lebih lama. Windows 8 diatur untuk menyimpan daya baterai dengan berpindah ke kondisi rendah daya (lebih lama dari yang Windows 7 bisa) ketika Anda tidak melaksanakan apapun. Sistem operasi terbaru ini akan mematikan port-port yang tidak Anda gunakan alih-alih terus menjalankan mereka.

4. Lebih cepat dari Windows 7

Apakah Windows 8 lebih cepat? Kelihatannya iya. Versi Consumer Preview dari Windows 8 sejauh ini terbukti lebih cepat dibandingkan sistem operasi Windows terdahulu dalam aneka macam tes kecepatan. Faktanya , Lifehacker mendapati waktu boot Windows 8 bisa 25 detik lebih cepat dari Windows 7 , dan bisa menjalankan aneka macam peran dengan lebih cepat. Memang , perbedaan kecepatannya hanya terpaut beberapa detik tapi tetap saja akan terasa bila menghabiskan banyak waktu di depan komputer.

5. Lebih mudah digunakan untuk multiple monitor

Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin menggunakan komputer multi monitor , sistem operasi ini mungkin akan bekerja lebih baik. Didesain untuk menjadi digunakan dalam komputer multi monitor , Windows 8 memungkinkan Anda mengatur setting taskbar di setiap monitor. Bahkan membuat background yang berbeda untuk setiap monitor.

6. Akses browser pihak ketiga yang terbatas

Kabar akhir-akhir ini mengindikasikan bahwa Windows 8 RT , satu dari aneka macam versi operating system ini akan menggunakan peralatan dengan processor ARM menyerupai yang ada di tablet Surface , bisa membatasi browser Internet pihak ketiga.  Hal ini belum dikonfirmasi ketika goresan pena ini dibuat , tapi hal ini bisa menjadi pertimbangan kalau Anda ingin membeli sebuah komputer Windows gres atau tablet ,

7. Tidak ada derma untuk Windows XP di 2014

Windows 7 dan Windows XP yaitu dua sistem operasi paling populer ketika ini. Jika Anda memiliki Windows 7 , Anda akan baik-baik saja paling tidak hingga tahun 2020 , tapi kalau Anda pemakai setia XP , pertimbangkan kembali posisi Anda. Pada April 2014 , Microsoft berencana untuk menghentikan derma untuk Windows XP. Karena segeralah upgrade sistem operasi ke Windows 8.


Disari melalui: http://www.timlo.net/baca/33302/7-alasan-memakai-windows-8/