Rabu, 05 Juli 2017

7 Software Unduh Manager Terbaik Gratis Alternatif IDM

Posted on Rabu, 05 Juli 2017
Jendela Dunia |
Software Downloader tercepat Gratis Alternatif IDM


7software unduh manager alternatif IDM terbaik - Siapa di sini yang masih menggunakan IDM (Internet Unduh Manager)? Beli atau pakai bajakan tuh? Hayo ngaku! Kalau masih pakai bajakan , lebih baik kau hapus saja deh IDM-nya , kasihan tuh developer-nya enggak mendapat keuntungan. Lagipula masih banyak kok alternatif selain IDM yang enggak kalah cepat dengan IDM. Kalau tahu begini kenapa masih pakai yang bajakan?

Alternatif IDM? Apakah benar ada? Ya , ada. Performanya juga enggak kalah dengan IDM , untuk kecepatan unduh juga baiklah banget , cocok buat kau yang suka unduh file-file besar. Bahkan diantaranya memiliki fitur-fitur penting yang enggak bisa kau dapatkan di IDM.

Baca juga: Cara Mempercepat Unduh IDM

Selain itu , ternyata memakai IDM bajakan (crack , patch , fake serial) banyak kerugiannya lho , coba lihat di bawah ini.

Kerugian memakai IDM bajakan


1. Tidak nyaman dengan gangguan pop-up

Sekarang IDM sudah memproteksi supaya enggak bisa dibobol lagi. Sehingga ketika kau memakai IDM bajakan , kau akan menerima goresan pena "Internet Unduh Manager has been registered with a fake serial number." yang akan muncul setiap lima menit sekali.
Pop-up pemblokir penggunaan Internet Unduh Manager.
Kalaupun kau berhasil mengatasi dan menghilangkan pop-up ini dengan banyak sekali cara yang kau dapatkan di Internet , tetap saja kesannya akan sama. Server akan terus memantau apa yang kau kerjakan , ketika kau berhasil menghilangkannya dan tertangkap berair sama server , maka kau akan di-banned dan pop-up kembali muncul. Nah , kalau sudah begini , mau bagaimana?

2. Dipidana penjara atau didenda

Ini yang paling mengerikan , kalau seandainya pihak IDM memunculkan tim intel , lalu mengecek komputer kau dan tertangkap berair memakai IDM palsu , maka kau akan menerima 'hadiah' yang diberikan mereka. kau akan dipenjara semaksimal mungkin atau denda sebesar-besarnya , mau?

Sudah lihat peringatan ini di halaman Tentang Internet Unduh Manager?
Peringatan: Program komputer ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan perjanjian internasional. Penggandaan atau pendistribusian dari kegiatan ini , atau apapun bentuknya tanpa ijin , dapat dikenakan hukuman perdata dan pidana berat , dan akan dituntut semaksimal mungkin sesuai hukum yang berlaku.
Kejadian ini menyerupai dengan kejadian tahun lalu , di mana Microsoft meluncurkan timnya untuk mengecek pengguna Windows palsu di sekitar Jakarta. Alhasil , di sebuah perusahaan diketahui seluruh karyawannya menggunakan Windows palsu atau bajakan. Tanpa tanggung-tanggung , Microsoft memberi denda kepada perusahaan pada dikala itu juga.

Kalaupun kau masih ingin menggunakan IDM , apa salahnya jikalau membeli lisensi originalnya. Harganya juga murah , hanya 250 ribu Rupiah , harga yang cukup murah dibandingkan jikalau didenda sekian juta Rupiah.

3. Tidak bisa update IDM

Fitur untuk update otomatis di IDM enggak  bisa dijalankan alasannya ialah kau memakai IDM palsu. Sehingga ketika ada versi terbaru , kau enggak bisa memperbaruinya secara langsung. Kamu harus uninstall IDM di komputer kau , membuka situs web yang menyediakan IDM bajakan lagi , instal lagi , harus mematikan antivirus , lalu di-patch lagi , di kasih serial dan macam-macam. Repot banget. 

4. Risiko besar komputer terserang virus

Ini pengalaman saya dikala masih memakai IDM cracked. Awalnya aman-aman saja , namun sekitar tiga bulan kemudian virus mendatangi komputer saya yang menjadikannya blue screen , dan saya harus menginstall ulang komputer. Mengapa begitu? Karena IDM yang kau unduh bersumber dari situs web ilegal , enggak resmi , yang enggak diketahui secara logis pemakaiannya.

5. Privasi terganggu

Selain terkandung virus , kau juga dapat spyware yang menyergapi komputer kamu. Spyware biasanya terkandung di patch atau crack. Jika hingga terinstall di PC kau dan menyusup ke bab sistem , data-data pribadi kau menyerupai data bank , kartu kredit , password akun sosial , dan lainnya bisa dicuri.

Dan masih banyak kerugian pemakaian fake IDM atau IDM palsu. Melihat ini , masih inginkah memakai IDM bajakan?

Baiklah , mari kita kembali ke topik kita (software unduh alternatif IDM gratis). Berikut ini merupakan lima software downloader gratis alternatif IDM yang bisa kau gunakan secara gratis untuk komputer kamu. Berikut ke-lima softwarenya.

5 software unduh manager alternatif IDM


1. EagleGet

EagleGet Software Downloader Alternatif IDM
EagleGet
EagleGet merupakan alternatif unduh manager terbaik selain IDM. Software ini sudah saya buktikan khasiatnya , men-download lebih cepat dua hingga tiga kali lipat dengan software gratisan ini.

EagleGet nyaris menyerupai mirip IDM , hampir enggak ada perbedaan.

Banyak sekali fitur-fitur yang terdapat pada EagleGet , bahkan diantaranya enggak terdapat di IDM , menyerupai berikut:

a. Smart Video grabber

Apakah kau pernah merasa frustrasi ketika tidak ada cara untuk men-download video online? Gratis downloader video online dari EagleGet yang benar di sini menunggu untuk kamu!
EagleGet unduh video dari situs web dengan satu klik , khusus dioptimalkan untuk 1080p , 720p HD dan HTML5 video online. Tidak peduli dengan browser yang kau gunakan , kau dapat selalu menikmati kecepatan unduh maksimal tanpa batas.
Sekarang , kau dapat men-download semua klip video favorit kau , dan membuatkan dengan mudah kepada teman-temanmu. Dan terbaik dari semua , software ini benar-benar GRATIS.

b. Multi manager

EagleGet berisi alat monitoring untuk konten Clipboard dan tautan browsing , otomatis , manual , tertunda dan unduh batch , kategori yang berbeda untuk secara otomatis mengelompokkan file yang didownload oleh jenis , scheduler untuk tugas-tugas otomatis dengan tindakan pasca-tugas , MD5 dan SHA1 verifikasi checksum utilitas , pemeriksa virus (menggunakan solusi antivirus yang sudah ada) , bersama dengan peran untuk menyelesaikan atau menggagalkan semua tugas.

Ada juga mode membisu , sekali diaktifkan , ternyata dari semua pemberitahuan untuk membiarkan kau menikmati bekerja dalam aplikasi layar penuh atau bermain game layar penuh tanpa terganggu oleh peristiwa eksternal. Ada pengaturan konfigurasi banyak yang bisa bermain-main dengan , menyerupai membuat kegiatan otomatis dijalankan pada setiap startup Windows hingga pemberitahuan lebih lanjut.

c. Meningkatkan kecepatan download

EagleGet menggunakan teknologi multi-threaded canggih untuk mempercepat unduh file membelah menjadi beberapa bab dan kemudian mentransfernya secara bersamaan , sehingga meningkatkan kecepatan unduh hingga enam kali!

d. Mendukung semua browser

EagleGet mendukung semua browser populer termasuk Chrome , Firefox , Opera dan IE. Enggak peduli browser yang kau gunakan , kau dapat selalu menikmati kecepatan unduh maksimal tanpa batas.

Dan masih banyak lagi.

Situs web resmi: www.eagleget.com

2. DownTango

DownTango Software Downloader Alternatif IDM
DownTango
DownTango merupakan software unduh manager yang juga populer. DownTango memiliki tampilan simpel , klasik , dan sederhana tetapi memiliki kemampuan yang luar biasa. 

Mengunduh berkas menggunakan DownTango terbilang cukup mudah dan praktis. DownTango hampir support semua web browser utama , termasuk Chrome , Internet Explorer , dan Firefox. Untuk melaksanakan pengunduhan , kau hanya perlu mengklik tombol Add , masukkan name file dan tautan downloadnya , maka unduh akan segera diproses.

Fitur yang sama dengan di IDM ialah kau bisa membatasi limit unduh kamu. Misal yang normalnya 300 kbps menjadi 50 kbps.

Kelemahan DownTango:
  • Belum terlalu jago merespon banyak sekali prosedur unduh yang berlangsung.
  • Kalah cepat dengan IDM.

Situs web resmi: downtango.com

3. Free Unduh Manager

Free Unduh Manager Software Downloader Alternatif IDM
Free Unduh Manager
Free Unduh Manager (FDM) juga merupakan salah satu software unduh manager populer. Dilengkapi dengan fitur built-in. 

Berikut fitur-fitur yang terdapat pada Free Unduh Manager:

a. Mempercepat download

Free Unduh Manager membagi file menjadi beberapa bab dan unduh secara bersamaan , memungkinkan kau untuk menggunakan jenis koneksi pada kecepatan maksimum yang tersedia. Dengan FDM kecepatan unduh meningkat , atau bahkan lebih lagi.

b. Melanjutkan unduh yang rusak

Ketika proses unduh terganggu , kau enggak perlu mulai dari awal lagi. Free Unduh Manager dapat melanjutkan unduh rusak dan dapat menghemat waktu kau , saraf , dan uang.

c. Multi language

Free Unduh Manager diterjemahkan ke dalam 30 bahasa. Bahasa yang didukung yaitu: Macedonia , Serbia , Albania , Kroasia , Korea , Arab , Portugis Brasil , Bulgaria , Cina Tradisional , Cina , Ceko , Jerman , Belanda , Perancis , Ibrani , Hungaria , Italia , Polandia , Portugis-Brazil , Rumania , Rusia , Slovakia , Spanyol , Swedia , Turki , Uzbek , Yunani , Vietnam , Slovenia , Persia.

Dan masih banyak lagi. kau dapat melihat fitur lengkapnya di sini.

Situs web resmi: www.freedownloadmanager.org

4. DownThemAll!

DownThemAll! Software Downloader Alternatif IDM
DownThemAll!
Wah , sepertinya melenceng sedikit dari topik. DownThemAll! ialah ekstensi browser yang memudahkan dikala kau ingin unduh di situs web manapun. Bila kau malas menggunakan software , kau bisa menggunakan ekstensi DownThemAll!.

Sayangnya ekstensi ini hanya tersedia pada browser Firefox saja.

Untuk kau yang ingin pribadi mencobanya , bisa lihat lebih detail di sini.

5. FlashGet

FlashGet Software Downloader Alternatif IDM
FlashGet
 FlashGet hampir sama dengan software unduh manager lainnya menyerupai DownTango dan Free Unduh Manager.

Software ini seratus persen aman dari segala bahaya virus maupun spyware. 

Fitur-fitur FlashGet:

a. Mempercepat download

Menggunakan MHT (Multi-server Hyper-threading Transportation) teknik dan meningkatkan secara optimal aritmatika dan dapat membagi file yang didownload menjadi beberapa bab dan mendukung transfer multipoint secara paralel. Selain itu , teknik (UDCT , Ultra Disk Cache Tech) dapat melindungi hard disk kau dan membuat kau men-download lebih stabil.

b. Optimasi sistem resource

FlashGet dapat menggunakan hingga sumber daya terendah sistem dan enggak akan mensugesti kerja normal atau studi.

Situs web resmi: www.flashget.com

6. JDownloader

JDownloader
JDownloader ialah software alat administrasi pengunduhan open-source dengan komunitas yang besar. Dengan JDownloader mengunduh (download) menjadi mudah dan cepat. Pengguna bisa memulai atau memberhentikan proses pengunduhan sesuka hati , mengatur limit bandwith , auto-extract archive (secara otomatis meng-extract dikala mengunduh file berbentuk RAR atau ZIP) , dan lain sebagainya.

Selain untuk sistem operasi Windows , JDownload tersedia untuk Linux , Mac , dan Java.

Situs web resmi: jdownloader.org

#7 Xtreme Unduh Manager

XDM unduh manager terbaik
Tampilan Xtreme Unduh Manager
Xtreme Unduh Manager atau yang biasa disingkat XDM merupakan tool unduh manager lainnya yang terbukti ekstrem meningkatkan kecepatan unduh hingga 500%. Dengan XDM kau juga bisa menyimpan banyak sekali format berkas; video , audio , PDF , dan lain sebagainya.

XDM sudah dipercayai oleh banyak perusahaan dan telah mendapat akta dari Softpedia , jadi kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.

Kelebihan XDM:

a. Tampilan keren

XDM didesain dengan tampilan yang canggih sehingga membuat kau ingin memiliki perangkat lunak ini di komputer kamu.

b. Support semua browser

XDM men-support semua browser populer menyerupai Google Chrome , Mozilla Firefox , Internet Explorer , dan lain sebagainya. Makara kau tetap dapat menikmati unduh kau di browser manapun.

c. Ukuran yang ringan

XDM memiliki ukuran yang kecil yaitu 1.8 MB , ukuran yang sangat ringan dibandingkan dengan unduh manager lainnya. Hal ini membuat komputer kau enggak menjadi berat.

Situs web resmi: xdman.sourceforge.net

Baca juga: Cara Upgrade Windows 10 dengan Mudah

Dari ke-7 software di atas mana menurutmu yang terbaik?