Kamis, 20 Juli 2017

Batam Menjadi Kota Terbaik Dunia

Posted on Kamis, 20 Juli 2017
Jendela Dunia |
Batam Menjadi Kota Terbaik Dunia


Batam meraih gelar penghargaan kota terbaik di dunia - Kota Batam masuk dalam nominasi kota terbaik dari Europe Business Assembly (EBA) , organisasi independen di Inggris , yang memperlihatkan perhatian terhadap pengembangan ekonomi , sosial , dan kebudayaan kota-kota di dunia.

Kepala Bagian Humas Setdako Batam Ardiwinata mengatakan EBA telah menetapkan Batam sebagai nominasi untuk penghargaan internasional di bidang pengembangan kota. Penghargaan ini akan diserahkan di Kota Montreux , Swiss , pada dikala pertemuan terencana Europe Business Assembly , 30 Juni-2 Juli 2015.

"Dalam pertemuan ini nantinya , Walikota Batam Dr Ahmad Dahlan juga akan mempresentasikan perihal perkembangan Kota Batam ," kata Ardi , Selasa (30/6).

Ia menjelaskan , Batam terpilih sebagai salah satu kota dunia yang tumbuh secara signifikan dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa. Batam juga memiliki potensi untuk terus berkembang dalam bidang investasi dan pengembangan pariwisata serta pembangunan sosial.


EBA telah menilai banyak sekali kota di dunia yang memiliki spesifikasi dan aksara yang sama , dan menetapkan nominasi untuk meraih penghargaan tersebut. Survei dilakukan semenjak tahun lalu dan Batam terpilih menjadi salah satu kota nominator.

Adapun kota lain yang juga masuk dalam nominasi yaitu Budapest (Hungaria) , Braga (Portugal) , Rzesloe (Polandia) , Timisoara (Romania) , Nevsehir (Turki) , dan La Dorada (Kolombia).

"Semoga Batam dapat meraih predikat terbaik. Sehingga mampu terus menambah kepercayaan dunia internasional terhadap Batam sekaligus menjadi pujian masyarakat Batam ," harapnya. (MC Batam Kartika/toeb)

Selain Batam , sejumlah Walikota yang ada di beahan dunia juga menerima penghargaan ini. Seperti Erwin Arias Betankur , Walikota La Dorada-Caldas , Colombia dan Hasan Unver , Walikota Nev┼čehir , Turkey sebagai akseptor penghargaan ke-dua dan ketiga.

Beberapa negara diketahui hadir sebagai nominator , menyerupai Belgia , Italy , Vietnam , Afrika Selatan , Georgia , Ukraina , Malaysia , Saudi Arabia , Jordan , Azerbaijan , Ghana dan Kazakhtan.

Source: http://batam.tribunnews.com , http://infopublik.id