Senin, 31 Juli 2017

Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google

Posted on Senin, 31 Juli 2017
Jendela Dunia |
https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?

Tutorial membuat artikel biar mudah diindex Google - Google yaitu situs layanan mesin pencari No. 1 di dunia yang sekarang hampir 2/3 orang memakainya. Banyak para Blogger yang kesulitan untuk membuat artikel yang dibuatnya diindex oleh Google , padahal sudah banyak para Master Blogger yang membeberkan teknik yang cukup ampuh. Namun di sini saya akan mengulas kembali dari yang ilmu yang saya dapat untuk Anda.

Artikel atau postingan cepat terindex di Google yaitu harapan semua Blogger. Oleh alasannya yaitu itu , kita harus mengetahui apa sebetulnya yang diinginkan mesin telusur tersebut biar blog kita dapat dimasuki ke indexnya , apalagi jikalau SERP-nya halaman page one.

Dan berikut ini yaitu beberapa cara biar blog kita cepat terindex oleh Google dan menduduki posisi SERP yang baik. Cara ini sudah banyak digunakan dan sudah terbukti Google lebih cepat dalam mengindex laman.


Berikut merupakan cara-cara yang mampu Anda terapkan di blog Anda. Dan sudah saya urutkan dari atas yang keperluannya tinggi.

Cara biar artikel di blog cepat terindex mesin telusur


1. Submit artikel Anda ke layanan ping web

Ping merupakan cara yang cukup efektif biar blog kita cepat terindex mesin telusur , terutama Google. Dengan menggunakan ping service , mereka akan memberitahu kepada mesin telusur bahwa ada update artikel terbaru dari blog kita. beberapa ping service yang sering saya gunakan , antara lain: Pingler , Backlink Ping , dan Ping-O-Matic. Tapi sebaiknya acara ping ini dibatasi , misalnya sekali perhari biar tidak dianggap SPAM oleh Google.

2. Submit artikel ke alat webmaster: Fetch as Google

Merupakan layanan lain dari Google Webmaster yang menunjukkan fasilitas bagi kita yang ingin postingannya cepat terindex. Fetch as Google juga dapat membantu biar link-link di sekitar artikel diindex oleh Google.

3. Internal Linking dalam halaman blog/website

Memasang internal linking pada halaman blog sendiri juga dapat membantu biar postingan diindex Google. Berilah link postingan gres ke halaman atau postingan lama yang sudah cukup populer , atau banyak dikunjungi. Selain dapat mempercepat diindex Google , juga dapat menunjukkan backlink kepada situs kita.

4. Berkomentar di artikel

Ternyata berkomentar dapat membuat Google lebih mudah merayapi suatu postingan , lho. Apalagi jikalau komentar Google+ , sangat membantu.

5. Bagikan artikel ke sosial media

Walau biasanya sosial media linknya nofollow , namun tetap berdampak positif dan Google akan menghitungnya. Terlebih lagi , kita berpeluang menerima pengunjung melalui sosial media tersebut. Sosial media yang terkenal dan sudah terkenal diseluruh dunia ibarat Facebook dan Twitter memungkinkan Anda untuk mendapatkannya.

6. Gunakan desain yang SEO friendly

Maksud SEO friendly di sini yaitu responsif desain dan ringan , simpel , dan pengunjung betah di blog Anda untuk berlama-lama. Bila Anda tidak mampu melakukannya sendiri , Anda dapat mengunduh template-template SEO friendly yang sudah terpercaya. Contoh pembuat template favorit saya: Mas Sugeng , Maskolis , Arlina Design , dan banyak lagi.

7. Submit URL ke mesin rayapi URL Google

Sebenarnya cara ini sudah tidak perlu dilakukan alasannya yaitu Anda sudah men-submitnya ke Google Webmaster: Fetch as Google yang lebih efektif , tapi jikalau dirasa artikel sudah lama tidak diindex , cara ini mampu dijadikan alternatif. Rayapi URL

8. Hindari duplikat konten

Menghindari artikel yang telah dibuat oleh orang lain. Karena Google paling benci dengan Blogger yang hanya mengandalkan KERINGAT orang lain. Kaprikornus , berusahalah untuk tidak meng-copy paste karya orang lain , tapi jikalau lagi tidak punya pandangan gres , mampu Anda lakukan tapi jangan lupa untuk menunjukkan link sumber.

9. External linking

Selain internal linking , external linking juga dibutuhkan biar artikel di blog Anda dapat lebih mudah diindex oleh Google. Taruhlah link di situs-situs yang terkenal dan populer saja , dan link yang Anda tinggalkan harus dofollow.

10. Gunakan Deskripsi Penelusuran

Deskripsi penelusuran merupakan fitur lain yang diberikan oleh Blogger yang memungkinkan Anda untuk memberi deskripsi terhadap postingan Anda. Untuk pengisiannya jangan terlalu banyak , cukup sekitar 15-30 kata saja juga sudah bagus.

Cara mengaktifkan fitur ini: buka Setelan > Preferensi penelusuran > Tag meta > Deskripsi > isi dengan kalimat deskripsi singkat blog Anda. Sekarang edit postingan Anda.

Mungkin untuk sekarang delapan dulu untuk Cara Agar Postingan Blog Cepat Terindex Google , nantinya akan saya update lagi. Semoga bermanfaat.