Selasa, 04 Juli 2017

Cara Mengatasi Jingling Auto Visitor pada Blog

Posted on Selasa, 04 Juli 2017
Jendela Dunia |
Cara mengatasi Jingling di blog



Cara mengatasi jingling auto visitor di blog - Apakah blog kalian tiba-tiba trafiknya meningkat secara drastis? Kemungkinan blog kalian sedang di-jingling. Kok bisa? Mungkin Anda tidak pernah men-jinling blog Anda sendiri , namun siapa yang tahu bahwa kompetitor Anda melaksanakan hal demikian. Apa tujuannya? Tujuannya biar blog Anda dibenci oleh mesin pencari , terutama Google , alasannya ialah Google sangat mencurigai blog yang trafiknya tiba-tiba naik drastis. Bahkan mampu saja Google memberi sanksi pada ketika itu juga.

Mengapa kompetitor melaksanakan hal yang tidak bertanggung jawab tersebut? Tentu saja untuk memperoleh ranking di Google yang ia inginkan. Keberadaan Anda mungkin membuat kompetitor merasa tersaingi.

Sebelum kita lebih lanjut , ada baiknya kita mengetahui dahulu lebih dalam mengenai auto visitor Jingling.

Sebenarnya apa sih Jingling itu?


Jingling ialah sebuah software pada PC untuk menerima visitor di blog dengan trik 'kotor' , atau lebih tepatnya Jingling ialah suatu software untuk mendatangkan visitor blog secara drastis. Bagus dong? Jawabannya tidak , Jingling tidak lazim untuk digunakan alasannya ialah mendatangkan visitor dari bot (robot) bukan dari real human (manusia).

Seorang blogger pada umumnya mencari jalan pintas untuk menerima trafik pada blognya dengan menggunakan Jingling , tapi ia tidak mengetahui bahwa hal yang dilakukannya berbahaya pada blognya sendiri. Pada hasilnya , blognya menerima sanksi mampu berupa deindex , sandbox , atau lainnya dari Google. Kaprikornus cara ini salah satu bab dari SEO juga , alasannya ialah dengan ini Anda mengoptimasi blog Anda menjadi lebih baik di mata mesin pencari.


Sekarang pertanyaannya , adakah cara untuk mengatasi/ mencegah auto visitor tersebut? Ada , ngapain saya posting artikel ini jikalau nggak ada. Bagaimanakah caranya? Mari simak cara mengatasi jingling pada blog di bawah ini!

Cara mengatasi Jingling bot di blog


  1. Buka dashbord akun Blogger Anda.
  2. Masuk ke menu Setelan > Preferensi Penelusuran > Khusus > Robot.txt > Edit.
  3. Copy dan paste isyarat robot.txt di bawah ini ke dalam kolom yang disediakan.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://www.indotipstricks.net/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 

Catatan: Ubah http://www.indotipstricks.net menjadi URL beranda di blog Anda.

Dengan menggunakan cara di atas , sekalipun masih ada yang melaksanakan Jingling ke blog Anda , robot.txt akan memblokirnya. Kaprikornus , blog Anda akan bebas dari auto visitor yang dapat menurunkan peringkat Anda di Google.

Perlu diketahui , cara ini membutuhkan beberapa hari , jadi tidak eksklusif dicekal. Saya pernah mencobanya , cara ini bekerja dalam waktu tiga hari.