Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Ampuh Bersihkan File Sampah Agar Android Lebih Cepat

Posted on Rabu, 02 Agustus 2017
Jendela Dunia |

Cara membersihkan junk pada Android - Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal untuk perangkat mobile. Perangkat keras yang dimiliki oleh raksasa internet Google sudah merengut hampir 60% pengguna telepon genggam. Namun bagaimana jika sistem operasi tersebut menjadi lemot? Pasti Anda merasa jengkel bukan?

Sebenarnya ada solusi lain selain harus membersihkan file sampah atau yang biasa disebut sebagai junk , yaitu rooting perangkat Android. Rooting akan memperlihatkan kebebasan aplikasi apa saja yang dijalankan alasannya aplikasi dipindahkan ke external. Namun demikian perlu diingat , hal ini menjadikan garansi HP Anda hilang.

Sementara bagi Anda yang masih belum siap untuk men-root Smartphonenya , Anda tidak perlu khawatir , alasannya masih ada cara alternatif yang tak kalah jago dari rooting. Yakni membersihkan junk file di Android Anda semoga performa dan kinerja sistem meningkat.

Lantas bagaimana cara menghapus junk tersebut? Simak cara di bawah ini!


Cara membersihkan file sampah di Android

 

Menggunakan aplikasi cleaner

Banyak sekali developer yang menyediakan fitur untuk membersihkan junk pada file Android. Nah di sini admin akan bagikan 3 aplikasi yang paling ampuh dan sudah pernah saya tes , dan saya berikan link unduh semoga Anda dapat mengunduhnya dengan mudah.

1. Clean Master
Adalah aplikasi Android yang sudah sangat terkenal dan terpercaya lebih dari 10 juta pengguna Android. Selain membersihkan junk , aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan perangkat semoga lebih cepat , dan juga memberitahu aplikasi apa saja yang membuat perangkat menjadi berat.

Selain itu ada fitur unik dari Clean Master sendiri , yaitu dapat mengunci aplikasi dengan screen locker. Memungkinkan Anda untuk memberi password pada aplikasi semoga tidak mampu dibuka oleh orang lain.

Download - Clean Master

2. 1 Tap Cleaner
Agar file cache tidak terlalu menumpuk , lekas bersihkan dengan aplikasi ini. Gratis , ringan , dan mudah digunakan. Hampir sama dengan Clean Master.

Download - 1 Tap Cleaner

3. ES File Explorer Manager
Ini yaitu aplikasi file manajer untuk mengelola file mana saja yang ingin disimpan atau ingin dihapus. Selain itu , Anda juga dapat mem-backup file-file penting jika suatu ketika file Anda tidak sengaja terhapus.

Download - ES File Explorer Manager


Itulah ulasan lengkap mengenai "Cara Ampuh Bersihkan File Sampah Agar Android Lebih Cepat" , semoga artikel ini dapat bermanfaat.